BERITA

Detail Berita

Siswi SMA Negeri 1 Bireuen, Indria Puspita Rahmadhani (16)  berhasil lolos dan mewakili Aceh ke tingkat Paskibraka Nasional

Minggu, 31 Maret 2019 | 09:30 WIB

 

Siswi SMA Negeri 1 Bireuen, Indria Puspita Rahmadhani (16)  berhasil lolos dan mewakili Aceh ke tingkat Paskibraka Nasional. Ia akan bertugas sebagai penggerek bendera merah putih tanggal 17 Agustus 2019, di Istana Negara bersama M Faris Abqari dari MAN Insan Cendikiani dari Aceh Timur. Anak pasangan Roni Nurjaman dan Ibu Ely Hafni, warga Gampong Lhok Awe, Kecamatan Kota Juang, Keberhasilan dan lolosnya Indria Puspita Ramadhani tak terlepas dari dorongan dan kegigihannya selama seleksi itu berlangsung, juga peran pembinaan Kasi Pemuda dan Purna Paskibra Bireuen dalam persiapan.

Indrian yang memakai baju kebesaran Paskibra sudah satu bulan penuh berada di Jakarta dan melaksanaan tugas negara mengibar bendera di Istana Negara bersama 68 anggota Paskibra lainnya dari seluruh Indonesia.

Kadisdikpora Bireuen, Drs M Nasir MPd melalui Kabid Olahraga, Usdami mengatakan, Indrian tiba kembali ke Aceh, Sabtu sore dan diterima Disdikpora, kemudian diserahkan kembali ke SMAN 1 Bireuen sebagai tempat ia belajar selama ini.

Penyambutan anak dari pasangan M Faris A Roni Nurjaman dan Ely Hanafi dilakukan oleh ratusan siswa serta anggota Paskibra SMAN 1 Bireuen didampingi pelatih Paskibra Atna Miranja serta Nazari disambut dengan kalungan bunga di pintu gerbang SMAN 1 Bireuen, kemudian dilanjutkan ke lapangan sekolah itu disambut rekan-rekannya.

Indrian yang juga didampingi ibunya bernama Ely Hanafi diserahkan kembali ke SMAN untuk terus belajar. Gadis dengan tinggi badan 172 cm dan berat badan 60 cm dengan wajah gembira foto bersama rekan-rekannya serta para guru. Indrian telah melaksanakan tugas dengan baik mewakili Bireuen serta provinsi Aceh bertugas mengibar bendera di istana negara.

“Setelah delapan tahun berselang, baru tahun ini ada perwakilan dari Bireuen sebagai paskibra dan mengharapkan tahun depan ada lagi dari Bireuen ke Istana Negara.