BERITA

Detail Berita

Indrian Puspita Rahmadhi kembali bertugas di Istana Merdeka pada perayaan HUT ke-75 RI

Sabtu, 9 Januari 2021 12:20 WIB
6 |   -

Nama Indrian Puspita Rahmadhani masuk ke dalam jajaran tiga orang paskibraka 2019 putri yang terpilih untuk kembali bertugas di Istana Merdeka pada perayaan HUT ke-75 RI. Indri mengaku masih tak menyangka dan tidak percaya bahwa dia menjadi salah satu paskibraka yang akan mengibarkan Sang Merah Putih di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kedua kali. Anggota paskibraka asal SMAN 1 Bireuen, Aceh, Indrian Puspita Rahmadhani mengatakan latihan tahun ini jauh berbeda dari tahun lalu. Ia mengatakan tetap merasa senang dan bangga dapat kembali dipercaya untuk menjalankan tugas negara meski dengan suasana berbeda. Indrian Puspita Rahmadhani merupakan siswi SMA Negeri 1 Bireuen putri dari pasangan keluarga Roni Nurjaman dan Ely Hafni terpilih dan dipercayakan sebagai pembawa bendera merah putih pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-75 , di Istana Merdeka, Senin, (17/8/2020).

Indrian Puspita Rahmadhani merupakan perwakilan Aceh di Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2020 Menariknya lagi, bukan pertama kali ini saja Indrian terpilih menjadi Paskibraka dalam HUT RI ke-75. Sebelumnya ia juga pernah terpilih sebagai Paskibraka dalam Peringatan Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 di tahun 2019.

selain Indrian Puspita Rahmadhani, dua orang lainnya dari tim tersebut yang mengibarkan bendera merah putih adalah Muhammad Adzan dari Provinsi Nusa Tenggara Barat.  Ia bertugas sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera, sedangkan I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata dari Provinsi Bali bertugas sebagai pengerek bendera.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bireuen, Muhammad Al Muttaqin, MPd kepada media ini mengatakan sangat bangga dan terharu atas terpilihnya Indrian Puspita Ramadhani dari Bireuen Aceh sebagai pembawa baki bendera merah putih di Istana Merdeka pada HUT RI Ke-75 Tahun 2020. Dan ini akan menjadi tonggak sejarah karena belum pernah terjadi sepanjang sejarah mendapat panggilan dua kali berturut-turut dan mendapat kepercayaan sebagai pembawa baki, “sebut Al-Muttaqin”. Hal senada juga diungkapkan Kepala SMA Negeri 1 Bireuen yang juga ketua IGI Bireuen, Hamdani MPd. bangga dan puas atas prestasi dicapai siswinya Indrian Puspita Ramadhani sebagai pembawa baki bendera merah putih di Istana Merdeka pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia Ke-75 tahun 2020.

 


Komentar

×
Berhasil membuat Komentar
×
Komentar anda masih dalam tahap moderator
1000
Karakter tersisa
Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar di sini